Sabtu 03 Oct 2020 09:35 WIB

Gloria Estefan Terkejut Mengetahui Ayah Seorang Agen CIA

Ayah Gloria Estefan pernah bergabung dengan Operasi Hitam CIA di Vietnam.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi berdarah Kuba Gloria Estefan baru tahu ayahnya merupakan seorang agen rahasia CIA bertahun-tahun setelah sang ayah meninggal.
Foto: EPA
Penyanyi berdarah Kuba Gloria Estefan baru tahu ayahnya merupakan seorang agen rahasia CIA bertahun-tahun setelah sang ayah meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah dari penyanyi Latin Gloria Estefan adalah seorang agen rahasia untuk Central Intelligence Agency Amerika Serikat. Fakta tersebut baru diketahui oleh Gloria Estefan setelah bertahun-tahun ayahnya itu meninggal dunia.

Informasi tersebut muncul setelah penyanyi "Conga" itu melakukan kontak dengan orang militer untuk membantunya mendapatkan replika medali ayahnya sebagai kenang-kenangan. Saat itu, Estefan pun mendapatkan berita tentang masa lalu rahasia ayahnya.

Baca Juga

"Saat ayahku meninggal, ibuku benar-benar menguburkannya dengan medalinya, jadi dia (kemudian) bertanya apakah aku bisa mendapatkan duplikat dari tiap penghargaan,” jelas Estefan, dilansir laman Ace Showbiz, Jumat (2/10).

Estefan menceritakan, dia bertemu dengan seorang jenderal yang sangat baik. Penyanyi yang fasih berbahasa Inggris, Spanyol, dan Prancis itu lalu bertanya apakah jenderal tersebut mungkin bisa memberikannya duplikat medali.