Ahad 04 Oct 2020 07:59 WIB

Satu Lagi Penasihat Trump Positif Covid-19

Penasihat kampanye Trump Chris Christie memiliki gejala ringan Covid-19.

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Donald Trump (kiri) dan penasihat kampanyenya Chris Christie.
Foto: EPA
Donald Trump (kiri) dan penasihat kampanyenya Chris Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan Gubernur New Jersey dan penasihat kampanye Donald Trump, Chris Christie masuk rumah sakit setelah terinfeksi virus corona. Christie mengatakan ia melakukan pemeriksaan sukarela sebagai tindak pencegahan.

"Setelah berkonsultasi dengan dokter saya, saya memeriksakan diri ke Morristown Medical Center petang ini, cicit Christie di Twitter, Ahad (4/10).

Baca Juga

"Sementara saya merasa sehat dan hanya memiliki gejala ringan, karena sejarah asma saya, kami memutuskan ini tindakan pencegahan penting," tambah Christie.

Sebelumnya pada Jumat (2/10) malam mantan penasehat Gedung Putih Kellyanne Conway mengatakan ia positif virus corona. Conway sempat menghadiri acara di Rose Garden, Gedung Putih pada Sabtu (26/9) lalu ketika Presiden Donald Trump mengumumkan keputusan Mahkamah Agung.

"Malam ini saya dinyatakan positif Covid-19. Gejala saya ringan (batuk ringan) dan saya merasa baik-baik saja. Saya telah memulai proses karantina setelah berkonsultasi dengan dokter," cicit Conway.

"Seperti biasa, hatiku bersama semua orang yang terkena pandemi global ini," tambahnya.  

Presiden Donald Trump, ibu negara Melania Trump, pembantu Trump Hope Hicks, Senator Republik Utah Mike Lee, Senator dari Partai Republik North Carolina Thom Tillis dan Presiden Universitas Notre Dame Pendeta John Jenkins semuanya dipastikan positif mengidap Covid-19, dikutip dari Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement