Senin 05 Oct 2020 04:24 WIB

Lewandowski Ukir Caturgol Saat Bayern Menang 4-3 atas Hertha

Lewandowski ukir caturgol saat Bayern menang 4-3 atas Hertha Berlin.

Red: Bayu Hermawan
Robert Lewandowski
Foto: Franck Fife / POOL/AFP POOL
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert Lewandowski mengukir caturgol saat Bayern Munich menang 4-3 dengan susah payah atas tamunya Hertha Berlin pada pertandingan pekan ketiga Liga Jerman, Ahad waktu setempat atau Senin (5/10) dini hari WIB.

Penyerang internasional Polandia itu membuka keunggulan Bayern pada menit ke-40, sebelum menggandakan keunggulan timnya melalui gol keduanya pada menit ke-51. Hertha lantas mampu mencetak dua gol balasan untuk menyamakan kedudukan, melalui gol Jhon Cordoba pada menit ke-59 dan gol Matheus Cunha pada menit ke-71.

Baca Juga

Lewandowski lantas membawa Bayern kembali unggul pada menit ke-85, untuk kemudian Jessic Ngankam menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui golnya pada menit ke-88. Namun, Bayern berhak keluar sebagai pemenang saat Lewandowski sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-91.

Kemenangan kedua di musim ini membawa Bayern menempati peringkat keempat dengan koleksi enam poin, sedangkan Hertha tertahan di posisi ke-13 dengan tiga poin. Lewandowski memiliki peluang pada awal pertandingan saat sepakannya melebar. Tidak tinggal diam, Hertha pun berusaha membalas dengan tembakan Dodi Lukebakio yang melebar. Sepakan Cordoba sempat membobol gawang tuan rumah, namun tidak disahkan karena pada proses pembangunan serangan sempat terjadi offside.