Selasa 06 Oct 2020 10:40 WIB

Polisi Meksiko Temukan Selusin Jenazah di Dalam Mobil

Ditemukan pesan tertulis dari organisasi kejahatan di samping 12 jenazah itu

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Pihak berwenang Meksiko mengatakan mereka menemukan 10 jenazah laki-laki dan dua perempuan di dua mobil. Ilustrasi.
Foto: Wikipedia
Pihak berwenang Meksiko mengatakan mereka menemukan 10 jenazah laki-laki dan dua perempuan di dua mobil. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Pihak berwenang Meksiko mengatakan mereka menemukan 10 jenazah laki-laki dan dua perempuan di dua mobil yang ditinggal di sebuah daerah pinggir kota Negara Bagian San Luis Potosi. Daerah tersebut merupakan daerah yang dipenuhi aktivitas kartel narkoba.

Pada Selasa (6/10) kantor kejaksaan negara bagian San Luis Potosi mengatakan pihak berwenang menemukan pesan tertulis dari organisasi kejahatan di samping 12 jenazah itu. Kantor kejaksaan tidak mengungkapkan isi dari pesan tersebut.

Baca Juga

Mereka juga tidak mengungkap penyebab kematian atau mengidentifikasi jenazah-jenazah tersebut. Ada sejumlah kartel narkoba yang berkuasa seperti kartel Zetas dan Jalisco New Generation Cartel yang beraktivitas di San Luis Potosi.

Berdasarkan data resmi pemerintah tahun ini, dari Januari hingga Agustus ada sekitar 411 orang yang dibunuh di San Luis Potosi. Jumlah itu naik 43 persen dibandingkan 2019 di periode yang sama.

Pemerintah Meksiko gagal menahan kekerasan kartel narkoba yang terus berkembang selama satu dekade terakhir walaupun sudah mengerahkan operasi militer dan polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement