Kamis 08 Oct 2020 17:30 WIB

Digitalisasi Wakaf Pengaruhi Peran Wakaf tehadap Masyarakat

Masyarakat perlu diberikan edukasi melalui berbagai platform digital.

Red: Agung Sasongko
Anwar Sani, Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur
Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
Anwar Sani, Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas PPPA Daarul Qur'an melalui Wakaf Daarul Qur'an ikut berpartisipasi dalam acara ISEF Webinar Series dan Lelang Wakaf dengan tajuk Pekan Inspirasi dan Lelang Wakaf untuk Indonesia Maju pada Rabu (7/10) siang.

Dalam acara yang digelar oleh Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ini, Wakaf Daarul Qur'an menghadirkan dua pembicara luar biasa yang berkompeten di bidang wakaf, yakni Muhammad Anwar Sani selaku Rektor Institut Daarul Qur'an dan Abdul Ghofur yang merupakan Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an.

Baca Juga

Muhammad Anwar Sani atau lebih sering disapa Anwar Sani ini membuka sesi dengan pemaparan seputar Daarul Qur'an, terutama manfaat yang kini dapat dirasakan masyarakat atas dukungan dari para donaturnya. Sebelumnya, ia menjelaskan terlebih dahulu pilar-pilar Holding Daarul Qur'an yang terdiri dari Direktorat Pendidikan, Direktorat Zakat dan Wakaf, serta Direktorat Ekonomi.

Anwar Sani yang juga menjabat sebagai Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur'an ini mengatakan bahwa ketiga pilar Daarul Qur'an tersebut bergerak dan saling mendukung satu sama lain. Seperti Direktorat Pendidikan yang memiliki unit pesantren di berbagai wilayah di Indonesia, kemudian Direktorat Zakat dan Wakaf yang membawahi Laznas PPPA Daarul Qur'an dengan cakupan dakwah di seluruh Indoneisa, yang juga mendukung berbagai pesantren di bawah Direktorat Pendiddikan.