Jumat , 09 Oct 2020, 06:21 WIB

Hungaria Vs Islandia di Final Play-off Euro 2020 Jalur A

Red: Israr Itah
Euro 2020
Foto Wikipedia

Euro 2020

Hungaria pecundangi tuan rumah Bulgaria dengan kemenangan 3-1 di playoff Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Hungaria dan Islandia akan berhadapan di final play-off kualfikasi Euro 2020 Jalur A setelah menyingkirkan lawan masing-masing dalam laga semifinal yang berlangsung Jumat (9/10) dini hari WIB.

Hungaria yang bertandang ke Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, sukses mempecundangi tuan rumah Bulgaria dengan kemenangan 3-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga

Willi Orban mencetak gol menggunakan dadanya menyambut bola sepak pojok kiriman Zsolt Kalmar pada menit ke-17 untuk membawa Hungaria memimpin. Keunggulan itu berhasil dipertahankan Hungaria hingga turun minum, di tengah upaya Bulgaria bangkit membalas.

Dua menit selepas kick-off babak kedua, Kalmar mengeksekusi tendangan bebas dengan baik menguburkan bola ke pojok kanan bawah gawang demi menggandakan keunggulan Hungaria. Alih-alih membalas, gawang Bulgaria kebobolan lagi pada menit ke-75 saat umpan silang Szilveszter Hangya diselesaikan dengan sundulan Nemanja Nikolics yang menambah keunggulan Hongaria 3-0.