Selasa 13 Oct 2020 13:21 WIB

Liga Korea Izinkan Penonton Isi Stadion

Suporter akan memasukkan data diri melalui sistem QR code.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penggemar sepak bola Korea Selatan (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penggemar sepak bola Korea Selatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mulai Jumat (16/10) supporter kembali diizinkan untuk menonton Liga Korea Selatan atau K-League di stadion. Kapasitas supporter yang menonton hanya akan dibatasi hingga 25 persen.

Dilansir dari laman resmi Liga Korea, laga pertama yang bisa ditonton langsung adalah Gangwon FC melawan Incheon United. Suporter harus mengikuti aturan jaga jarak sosial yang ketat sebagai antisipasi penyebaran virus di tempat.

Keputusan tersebut menyusul keputusan pemerintah Korea Selatan untuk menurunkan aturan jaga jarak sosial ke level pertana. Sehingga Liga Korea bisa mengkonfirmasi perizinan supporter dayang langsung ke Stadion.

Tiket laga hanya akan dijual secara daring. Suporter hanya bisa duduk di tempat yang disediakan dengan jarak aman antar kursi.

Suporter akan memasukkan data diri melalui sistem QR code. Di pintu masuk, akan ada pemeriksaan temperatur. Selain itu, suporter dilarang membawa makanan dan minuman beralkohol. Hanya air mineral dan minuman ringan yang diizinkan dengan pembelian langsung di stadion.

Hanya suporter dari tim tuan rumah yang bisa menonton langsung di stadion. Klub juga diizinkan untuk membuka bagian tempat duduk stadionnya untuk suporter tamu yang akan diisi oleh suporter tuan rumah. Sehingga area tersebut tidak bisa digunakan oleh suporter tamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement