Rabu 14 Oct 2020 12:22 WIB

10 Selebritas Sempat Tinggalkan Dunia Hiburan untuk Kuliah

Tenar di dunia seni peran tak membuat semangat mereka untuk kuliah jadi kendor.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Natalie Portman, aktris V for Vendetta dan Thor ini kuliah di jurusan psikologi Harvard University sambil berakting sepanjang 1999-2003.
Foto: EPA
Natalie Portman, aktris V for Vendetta dan Thor ini kuliah di jurusan psikologi Harvard University sambil berakting sepanjang 1999-2003.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Siapa bilang para selebritas hanya mengandalkan tampang dan kemampuan akting di depan kamera? Banyak juga di antara mereka yang mementingkan pendidikan, bahkan rela meninggalkan dunia hiburan sejenak untuk menempuh studi, dikutip dari laman Men's Health.

1. Natalie Portman

Baca Juga

photo
Natalie Portman - (EPA)

Sejak 1999 sampai 2003, Portman berkuliah di jurusan psikologi Universitas Harvard sambil berakting sebagai Padmé Amidala di Star Wars. Dia pernah melewatkan acara premier Star Wars: Episode I-The Phantom Menace karena harus belajar untuk ujian.

2. Emma Watson

photo
Emma Watson - (EPA)

Setelah menyelesaikan peran Hermione Granger untuk semua film Harry Potter, Watson melanjutkan pendidikan di Universitas Brown, Providence, Rhode Island, Amerika Serikat. Pada 2014, dia lulus dengan gelar sarjana di bidang sastra Inggris.

3. Kristen Stewart

photo
Kristen Stewart. - (EPA)

Stewart mengikuti sekolah lokal sampai kelas tujuh, kemudian melanjutkan pendidikannya secara jarak jauh saat aktif berkecimpung di dunia akting. Pada 2013, pemeran Twilight Saga ini mendaftar di Universitas California Los Angeles.

4. Dakota Fanning

photo
Dakota Fanning - (EPA)

Sudah banyak peran yang dilakoni Dakota Fanning, mulai dari I Am Sam, Twilight Saga, sampai Once Upon a Time in Hollywood. Kakak dari aktris Elle Fanning ini pergi sejenak dari Hollywood untuk merampungkan studi di Universitas New York.

5. Shakira

photo
Shakira - (EPA)

Sang Ratu Musik Latin pemenang penghargaan Grammy ini tidak puas dengan pencapaian di dunia musik dan kiprah di ranah filantropi. Dia belajar sejarah peradaban barat di Universitas California Los Angeles (UCLA), memakai topi untuk menyembunyikan identitasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement