Sabtu 17 Oct 2020 15:30 WIB

Dua Kubu Pincang Jelang Derbi Della Madonnina

Inter Milan vs AC Milan akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
AC Milan vs Inter Milan.
Foto: www.tifomilan.it
AC Milan vs Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serie A Italia musim 2020/2021 akan kembali bergulir setelah jeda internasional selama dua pekan. Pada giornata keempat, akan tersaji salah satu laga derbi terpanas dengan sejarah rivalitas yang tinggi, derbi Della Madonnina.

Pertarungan antara dua tim sekota, Inter Milan melawan AC Milan, itu akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10) malam WIB. Namun, menjelang pertarungan bergengsi itu, kedua tim sedang berada dalam kondisi pincang.

Di kubu Inter, enam pemain yakni Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan, Ionut Radu, dan Ashley Young tidak bisa tampil karena terjangkit Covid-19. Ditambah Stefano Sensi harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Selain itu, Alexis Sanchez diragukan tampil karena dikabarkan mengalami cedera otot selama membela timnas Chile dalam laga internasional.

Tak jauh berbeda dengan sang rival, tim tamu juga mengalami beberapa masalah. Juru taktik Milan Stefano Pioli kemungkinan tidak bisa menggunakan jasa Ante Rebic karena cedera siku yang dialaminya. Meskipun, ada harapan pemain Kroasia itu tersedia di bangku cadangan. Kemudian bek Matteo Gabbia dan Leo Duarte akan absen karena terjangkit Covid-19. Selain itu, Andre Conti dan Mateo Musacchio yang cedera, juga diragukan tampil.