Ahad 18 Oct 2020 17:21 WIB

Bayi Lima Hari di Sulawesi Meninggal Karena Covid-19

Seorang bayi di Jawa Timur juga meninggal karena Covid-19 usai dikunjungi tetangga.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Seorang bayi berusia lima hari meninggal dunia karena Covid-19 di Jeneponto, Sulawesi Selatan.
Foto: FAUZAN/ANTARA FOTO
Seorang bayi berusia lima hari meninggal dunia karena Covid-19 di Jeneponto, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JENEPONTO -- Seorang bayi berusia lima hari meninggal dunia karena Covid-19 di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Awalnya, ibu bayi tersebut memiliki hasil rapid test yang menunjukkan reaktif.

Keduanya lalu dites swab dan hasil keduanya positif. "Hasil tes swab keluar pada 13 Oktober. Sampel diperiksa di laboratorium RSUD Wahidin Sudirohusodo Makassar," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat, Sabtu (17/10) dikutip laman Strait Times.

Baca Juga

Pada Juni lalu, seorang bayi berusia 40 hari meninggal di Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, setelah tertular Covid-19. Bayi itu diyakini tertular oleh tetangga yang mengunjungi bayi yang baru lahir beberapa pekan sebelumnya.

Bayi yang dinyatakan positif mengidap virus saat berusia 28 hari itu meninggal di RSUD Smart Pamekasan setelah hampir dua pekan menjalani perawatan. "Berdasarkan contact tracing yang kami lakukan, bayi tersebut tertular Covid-19 dari tetangga yang mengunjunginya setelah ia lahir," kata Kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan Syaiful Hidayat Juni lalu.