Senin 19 Oct 2020 00:05 WIB

Mulai Besok Jam Operasional KRL Kembali Normal

kapasitas pengguna tiap kereta tetap 74 orang per gerbong agar tetap bisa jaga jarak.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas mengimbau penumpang yang akan menaiki KRL Commuter Line untuk tetap menjaga jarak (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas mengimbau penumpang yang akan menaiki KRL Commuter Line untuk tetap menjaga jarak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mulai Senin (19/10) jam operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline kembali normal, yakni pukul 04.00 WIB hingga menjelang pukul 24.00 WIB. Jam operasional ini sama dengan jam operasional sebelum pandemi Covid-19.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba mengatakan jumlah kereta yang akan beroperasi adalah 91 rangkaian kereta setiap harinya. Namun, kapasitas pengguna tiap kereta tetap 74 orang per-kereta atau gerbong agar penumpang tetap bisa menjaga jarak.

Baca Juga

“Pembatasan kapasitas pengguna di tiap kereta tidak berubah, yaitu 74 orang per-kereta atau sekitar 40 persen dari kapasitas pengguna KRL,” ujar Anne ketika dikonfirmasi, Ahad (18/10).

Anne berharap, dengan kembali normalnya jadwal keberangkatan KRL para pengguna bisa memiliki banyak pilihan keberangkatan. Apalagi dengan jumlah 993 perjalanan setiap harinya. Oleh karena itu, para pengguna tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh. Terutama pada jam sibuk sore hingga pada malam hari agar terhindar dari kepadatan di kereta maupun di stasiun.