Ahad 18 Oct 2020 19:10 WIB

Sam Smith Akui Punya Masalah Kesehatan Mental

Sam Smith merasakan serangan panik, kecemasan, dan depresi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Sam Smith.
Foto: EPA
Penyanyi Sam Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musisi Sam Smith mengungkap, bagaimana dia terpukul atas masalah kesehatan mentalnya. Dia mengalami serangan panik, kecemasan, dan depresi.

Pada Ahad (18/10) Oktober, Smith melakukan wawanvara dengan presenter radio Zane Lowe yang dirilis di Apple Music. Smith merasa selalu sedih dan sulit mengatasi masalah kesehatan mentalnya.

"Aku selalu sedih, tapi untuk pertama kalinya, aku benar-benar mengalami masalah kesehatan mental, seperti serangan panik, kecemasan, dan depresi," kata penyanyi berusia 28 tahun itu seperti dilansir di Independent.co.uk, Ahad (18/10).

Smith mengatakan kondisnya itu benar-benar mengacaukan hidupnya. Dia sempat berpikir, dirinya mengalami PTSD (gangguan stres pascatrauma) dari peristiwa masa lalu.

Dia menyebut, biasanya merasa kesulitan setelah tampil di atas panggung, usai merasakan adrenalin yang tinggi di hadapan penonton. "Adrenalin tinggi yang kalian rasakan di atas panggung, saat keluar, hanya keheningan di ruang ganti," ujarnya.

Pelantun lagu "Too Good at Goodbyes" itu membutuhkan waktu enam hingga tujuh tahun untuk memikirkan apa yang benar-benar dia butuhkan untuk membuat dirinya membaik. Dia mengatakan saat merasa gugup tentang tur berikutnya, maka energinya akan berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement