Rabu 21 Oct 2020 01:52 WIB

Morata Tajam, Juventus Bungkam Dynamo Kiev di Liga Champions

Juventus menaklukkan Dynamo Kiev 2-0 lewat dua gol Alvaro Morata.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Alvaro Morata dijaga pemain Dynamo Kiev Vitaliy Buyalskyi dalam pertandingan Liga Champions. Morata mencetak dua gol untuk Juventus.
Foto: Valentyn Ogirenko/Pool via AP
Penyerang Juventus Alvaro Morata dijaga pemain Dynamo Kiev Vitaliy Buyalskyi dalam pertandingan Liga Champions. Morata mencetak dua gol untuk Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, KYIV -- Juventus mengawali pertarungan di ajang Liga Champions musim ini dengan mengamankan kemenangan. Juventus menaklukkan Dynamo Kiev dengan skor 2-0 dalam laga perdana Grup G di NSC Olimpiyskiy, Kiev, yang berakhir Rabu (21/10) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Juventus diborong oleh Alvaro Morata yang jadi ujung tombak karena Cristiano Ronaldo absen akibat Covid-19.

Hasil ini menempatkan Juventus sementara memuncaki klasemen Grup G. Sebab laga Barcelona vs Ferencvaros baru akan dimulai sebentar lagi.

Baca Juga

Juventus mengawali babak pertama dengan mengambil inisiatif serangan. Namun tuan rumah bermain disiplin menjaga pertahanannya dari serangan Nyonya Tua. Tim asuhan Mircea Lucescu bermain sabar dengan operan pendek untuk membongkar pertahanan Juventus. Upaya menyerang dari sisi kanan tak benar-benar mengancam Bianconeri, namun penguasaan bola Dynamo setidaknya membuat gawang mereka tidak dirundung bahaya. Viktor Tsygankov sempat coba mencari peruntungan menjebol gawang Bianconeri namun gagal.

Memasuki 20 menit laga berjalan, skuat asuhan Andrea Pirlo mulai menunjukkan kelasnya. Beberapa kali kesempatan dari tendangan sudut membuat jantung skuat Dynamo ketar ketir. Termasuk tendangan jarak dekat dari Federico Chiesa.