Rabu 21 Oct 2020 16:30 WIB

Mang Covid, Lawan Pandemi, dan Atasi Korban PHK 

Mang Covid sudah merekrut seratus orang dari korban PHK dan warga disabilitas. 

Red: Agus Yulianto
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah meresmikan program
Foto: Istimewa
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah meresmikan program

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah meresmikan program "Mang Covid-19" yang dirintis oleh perusahaan industri petrokimia PT Polytama Propindo, Rabu (21/10). Bertempat di halaman Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu, program tersebut bakal dijadikan percontohan nasional.

"Ini patut dijadikan percontohan nasional. Wabah ini menuntut tanggung jawab bersama. Pemerintah, masyarakat, pelaku industri dan kalangan dunia usaha," tutur Menteri Ida dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id.

Menaker akan mendorong dunia usaha dan pelaku industri melakukan hal sama seperti dilakukan Polytama. Dia akan membicarakannya dengan kementerian terkait, termasuk melaporkan kepada Presiden Jokowi soal insiatif dari salah satu Perusahaan penghasil polypropelene terbesar di Indonesia ini.

"Kalau ini dilakukan oleh seluruh dunia usaha dan kalangan industri, akan bernilai sangat signifikan untuk mengatasi pandemi yang berdampak pada resesi ekonomi ini," tutur Menteri Ida di depan para undangan dari unsur musawarah pimpinan daerah (muspida setempat, wakil dari kementerian perindustrian dan sejumlah anggota DPR RI.