Rabu 21 Oct 2020 18:05 WIB

Nokia C3 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Nokia C3 akan menjadi penantang di segmen entry level

Red: Dwi Murdaningsih
Nokia C3
Foto: gsm arena
Nokia C3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- emegang lisensi eksklusif ponsel Nokia, HMD Global, resmi mengumumkan kehadiran Nokia C3 di Indonesia. Ponsel ini menyasar pasar entry level, sekaligus dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna di era pandemi ini.

"Kami sangat menghargai pelanggan Indonesia yang menyukai feature phone kami. Kami memahami selama pandemi ini customer mulai menggunakan ponsel lebih lagi. Untuk itu, kami menghadirkan Nokia C3 yang sesuai dengan tren saat ini," kata Country GM Indonesia, HMD Global, Karel Holub, dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/10).

Baca Juga

HMD Global menghadirkan harga terjangkau yang diyakini dapat menarik pengguna yang baru beralih dari feature phone ke smartphone. "Dan juga, customer yang sedang ingin membeli smartphone untuk anak mereka selama pandemi COVID-19 ini," ujar Holub.

Nokia C3 mengusung layar 5,99 inci HD+ dengan material polikarbonat. Ponsel ini juga telah berjalan di Android 10, yang uniknya juga dilengkapi tombol khusus Google Assistant, yang memungkinkan untuk mengetahui cuaca atau akses jadwal dengan mudah.

Perangkat tersebut juga telah membawa sensor fingerprint biometrik untuk membuka ponsel, juga dikemas dengan baterai 3.040 mAh untuk menunjang performa.

Untuk kamera, Nokia C3 dibekali kamera belakang 8MP dengan flash LED yang dapat menghasilkan fotografi HDR dan video FullHD, serta kamera depan 5MP untuk swafoto.

Hadir dengan pilihan warna Nordic Blue dan Sand dengan konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB, Nokia C3 dibanderol dengan harga Rp1,599 juta. Prapemesanan dapat dilakukan Tokopedia, Eraspace.com, Erafone, Cantik group, Sentraponsel dan Telering.

Dalam kesempatan tersebut HMD Global juga mengumumkan kehadiran Nokia Power Earbuds Lite yang diklaim memiliki masa pakai 35 jam, juga sertifikasi IPX7 tahan air hingga 1 meter selama 30 menit.

Nokia Power Earbuds Lite akan tersedia pada kuartal empat 2020 melalui Nokia Official Store di Blibli, Bukalapak, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Sementara itu, Nokia C3 akan menjadi penantang di segmen entry level, salah satunya untuk ponsel Xiaomi, Redmi 9A yang memiliki layar 6,53 inci HD+, baterai 5.000mAh, kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, dibanderol dengan harga Rp 1,199 juta untuk RAM 2GB/ROM 32GB dan Rp 1,299 juta untuk RAM3GB/ROM 32GB.

TAKE

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement