Kamis 22 Oct 2020 14:03 WIB

Babel Bangun Gudang Pendingin untuk Ekspor Udang

Cold storage akan difungsikan untuk menyimpan udang mentah yang akan ekspor

Red: Gita Amanda
Pekerja melihat kondisi cold storage, (ilustrasi). Babel bangun gudang pendingin udang untuk ekspor.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pekerja melihat kondisi cold storage, (ilustrasi). Babel bangun gudang pendingin udang untuk ekspor.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama PT Prima Dwimitra akan membangun cold storage atau gudang pendingin udang mentah. Ini dilakukan guna menggenjot ekspor udang dan meningkat ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Dalam waktu dekat ini kita bangun cold storage pengelolaan udang mentah ini," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat memimpin rapat teknis pembangunan cold storage udang di Pangkalpinang, Kamis (22/10).

Baca Juga

Ia mengatakan cold storage ini akan difungsikan untuk menyimpan udang mentah yang akan ekspor untuk memenuhi permintaan dunia mengingat selama ini Bangka Belitung merupakan penghasil udang yang potensial dengan kuantitas cukup tinggi.

“Jadi kita patut bersyukur dengan adanya investasi cold storage untuk pengelolaan udang. Bagi Pemerintah Babel dengan langsung ekspor akan menambah devisa (Pemprov), yang selama ini kita belum pernah ekspor dari Bangka Belitung. Karena itu harus didukung,” ujarnya.