Sabtu 24 Oct 2020 19:30 WIB

Pep Guardiola: Aguero Siap Meminta Maaf

Aksi Aguero terhadap asisten wasit dinilai tidak patut dan layak mendapatkan sanksi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Aguero
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aksi Sergio Aguero menyentuh leher dan pundak asisten wasit, Sian Massey-Ellis, saat Manchester City menghadapi Arsenal di lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, memicu berbagai polemik. Sejumlah kritik pun dialamatkan kepada striker asal Argentina tersebut.

Aksi Aguero itu dinilai tidak patut dan layak mendapatkan sanksi. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan, Aguero siap meminta maaf kepada Massey-Ellis apabila asisten wasit wanita asal Inggris itu merasa tersinggung atau keberatan dengan aksi Aguero. Pelatih asal Spanyol itu pun yakin, Aguero tidak memiliki niat ataupun intensi buruk saat menyentuh Massey-Ellis.

''Saya memang tidak membahas insiden ini dengan Sergio (Aguero), tapi saya yakin, dia siap meminta maaf apabila asisten wasit tersebut merasa terganggu. Tak masalah buat Aguero untuk meminta maaf. Orang hanya menilai dari luar, tapi saya tahu intensi Sergio. Dia menyentuhnya dengan cara yang normal, sama seperti saat saya bersalaman atau memeluknya kala pergantian pemain,'' kata Guardiola seperti dilansir Reuters, Sabtu (24/10) WIB.

Sejauh dirinya mengenal Aguero, Guardiola menilai, eks striker Atletico Madrid itu merupakan pribadi ramah dan baik. Bahkan, meski telah berstatus sebagai salah satu pemain bintang, tapi Aguero dinilai tetap rendah hati. Guardiola pun meragukan adanya niat buruk Aguero saat menyentuh Massey-Ellis.

'Apa yang terpenting adalah intensinya, dan saya melihat intensinya adalah normal, untuk berbicara dengannya secara normal. Perkataannya kepada asisten wasit itu bukanlah kata-kata yang buruk, benar-benar normal,'' ujar eks pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Aguero akan kembali menjadi andalan the Citizens, terutama setelah pulih dari cedera. Aguero akan memimpin lini serang City saat melawat ke markas West Ham United pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu (24/10) petang WIB. Baru tampil di empat laga Liga Primer Inggris, City hanya mampu memetik empat poin dan masih terpuruk di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement