Senin 26 Oct 2020 01:38 WIB

Valladolid Masih Nirmenang, Villarreal Diselamatkan VAR

Valladolid harus kehilangan Nacho Monreal saat laga baru berjalan 21 menit.

Red: Endro Yuwanto
Logo La Liga Spanyol.
Foto: laligatalk.com
Logo La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valladolid masih menjalani catatan nirmenang di La Liga Spanyol musim ini selepas rangkaian pertandingan pekan ketujuh. Di laga lain, Villarreal diselamatkan dari kekalahan oleh VAR.

Menjamu Alaves di Stadion Jose Zorrilla, Ahad (25/10), Valladolid menelan kekalahan 0-2 dari tamunya setelah dipaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain saja.

Laman resmi Liga Spanyol mencatat Valladolid harus kehilangan Nacho Monreal saat laga baru berjalan 21 menit karena pelanggarannya terhadap Lucas Perez di dalam area terlarang. Nacho awalnya hanya diganjar kartu kuning, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Jose Luis Munuera Montero menaikkan hukumannya jadi kartu merah langsung.

Namun, Alaves sempat membuang kesempatan tendangan penalti itu ketika eksekusi Lucas Perez malah membentur mistar gawang. Lucas Perez lantas melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya pada menit ke-35 saat menjebol gawang tuan rumah, tetapi gol itu dianulir oleh VAR.

Alaves baru bisa memanfaatkan situasi 11 lawan 10 pada menit ke-55 saat Tomas Pina membuka keunggulan dengan sepakan kaki kanan, yang kemudian dilengkapi Borja Sainz lima menit jelang bubaran.

Hasil itu membuat Valladolid melorot ke dasar klasemen setelah tujuh laga nirmenang dan cuma mengoleksi tiga poin. Adapun Alaves yang mengemas tujuh poin meninggalkan zona degradasi untuk naik ke urutan ke-15.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut di Stadion Ramon de Carranza, Villarreal hanya bisa menahan imbang tuan rumah Cadiz dengan skor nirgol.

Gawang Villarreal sebetulnya sudah kebobolan tujuh menit selepas sepak mula oleh Alvaro Negredo, tetapi gol itu dianulir oleh VAR.

Sesudah itu pertandingan berlalu tanpa ada peluang berarti, terlihat dengan statistik kedua tim masing-masing hanya melepaskan lima percobaan tembakan hingga bubaran.

Satu poin yang dibagi antara kedua tim hanya cukup bagi Villareal untuk kembali ke posisi kedua dengan koleksi 12 poin, tertinggal satu poin di belakang Real Madrid yang mengemas 13 poin. Sementara Cadiz yang mengoleksi 11 poin mengamankan kembali posisi kelima.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement