Selasa 27 Oct 2020 19:22 WIB

Vokalis Black Sabbath Hampir Jadi Anggota Van Halen

Eddie kabarnya pernah meminta vokalis Black Sabbath jadi vokalis Van Halen.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Black Sabbath Ozzy Osbourne mengaku mengagumi Eddie Van Halen sebagai musisi.
Foto: EPA
Vokalis Black Sabbath Ozzy Osbourne mengaku mengagumi Eddie Van Halen sebagai musisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok penyanyi Ozzy Osbourne memang sangat lekat dengan band heavy metal Black Sabbath. Ozzy ternyata sempat mendapatkan tawaran untuk bergabung bersama band rock Van Halen.

Kejadian unik ini dikisahkan oleh Ozzy dalam siaran "Ozzy Speaks" di SiriusXM. Dalam kesempatan tersebut, penyanyi asal Inggris itu mengatakan, mendiang Eddie Van Halen pernah meminta Ozzy untuk bergabung ke dalam band besutannya, Van Halen.

Baca Juga

Pertanyaan ini disampaikan oleh Eddie satu kali melalui telepon kepada Ozzy. Uniknya, pertanyaan ini diutarakan jauh hari setelah Van Halen memiliki vokalis, yaitu Sammy Hagar.

"Saya rasa dia sedikit mabuk," canda Ozzy, seperti dilansir Fox News.

Tentu tawaran tersebut tidak diterima oleh Ozzy. Meski menolak tawaran tersebut, Ozzy memuji dan mengagumi Eddie sebagai musisi.

Menurut Ozzy, Eddie merupakan sosok musisi yang dapat memainkan musik dengan cara yang revolusioner. Menurut Ozzy, gitaris Van Halen tersebut memiliki kemampuan yang sangat piawai ketika memainkan gitarnya.

"Tangannya bisa berubah seperti laba-laba. Dia luar biasa. Dia selalu membuat (bermain gitar) tampak seperti sangat mudah," puji Ozzy.

Eddie mendirikan band Van Halen sejak 1972 bersama saudaranya, /drummer Alex Van Halen, pemain bass Mark Stone, dan penyanyi David Lee Roth. Eddie tutup usia di umur 65 tahun pada 6 Oktober 2020 akibat kanker tenggorokan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement