Rabu 28 Oct 2020 01:24 WIB

Puncak Arus Liburan dari Jakarta Diprediksi Terjadi Pagi ini

Dirlantas Polda Metro Jaya prediksi puncak arus liburan berlangsung hingga Rabu pagi

Red: Bayu Hermawan
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya - Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya - Kombes Sambodo Purnomo Yogo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus liburan masyarakat keluar dari Jakarta akan terjadi pada Selasa (27/10) malam hingga Rabu (28/10) pagi. Sedangkan puncak arus balik liburan panjang Maulid Nabi Muhammad SAW akan terjadi pada Ahad (1/11) mendatang.

"Prediksi puncak kepadatan itu kemungkinan hari ini sampai nanti malam dan bisa saja sampai Rabu pagi besok," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (28/10).

Baca Juga

Sedangkan puncak arus balik libur panjang dalam rangka cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW diprediksi berlangsung pada Ahad hingga Senin. "Sedangkan prediksi arus puncak kembalinya pada Minggu siang sampai dengan hari Senin dini hari," ujarnya.

Sambodo mengatakan pihaknya memprediksi terjadinya kepadatan arus lalu lintas menuju Cikampek dan telah mempersiapkan sejumlah skenario antisipasi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, skenario-skenario telah kita siapkan skenario contra flow dan one way yang akan diberlakukan pada rute Jakarta-Cikampek dan sebaliknya apabila terjadi kepadatan.