Jumat 30 Oct 2020 02:27 WIB

Serikat Pekerja Bank Malaysia Minta Moratorium Pinjaman

Moratorium pinjaman bank ini diberikan selama setidaknya enam bulan.

Red: Nidia Zuraya
Bank Negara Malaysia
Foto: facebook.com
Bank Negara Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Serikat Pekerja Bank Nasional Malaysia (NUBE) telah mendesak pemerintah dan anggota parlemen oposisi untuk bersama-sama meminta menteri keuangan untuk memulihkan moratorium pinjaman bank. Moratorium pinjaman bank ini diberikan selama setidaknya enam bulan melalui Anggaran 2021.

"Panggilan bersama ini dapat menjadi awal bagi kedua belah pihak untuk mengadakan diskusi lebih lanjut dan mengajukan proposal lain untuk mengurangi penderitaan masyarakat dan bisnis akibat pandemi COVID-19," kata Sekretaris Jenderal NUBE J Solomon di Kuala Lumpur, Kamis  (29/10).

Baca Juga

Dia mengatakan langkah tersebut akan mewujudkan semangat sejati dari nasihat yang diberikan oleh Yang Di-Pertuan Agung Sultan Abdullah untuk memastikan Anggaran 2021 tidak terhambat oleh pertengkaran politik.

Pernyataan tersebut mengacu pada seruan Minggu ini oleh Yang di-Pertuan Agong kepada semua anggota parlemen untuk memastikan bahwa anggaran tidak tergelincir karena dipolitisasi oleh anggota parlemen. Anggaran 2021 dijadwalkan akan diajukan di Parlemen pada 6 November.