Jumat 30 Oct 2020 15:25 WIB

Muenchen dan Dortmund Berebut Pucuk Klasemen Bundesliga

Lewandowski sampai saat ini telah mengoleksi sepuluh gol di Bundesliga Jerman.

Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA --Posisi pucuk klasemen Bundesliga Jerman yang dihuni Leipzig dengan keunggulan satu poin, berpeluang direbut setidaknya untuk sementara oleh Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund yang akan bermain lebih awal. Muenchen dan Dortmund akan memainkan pertandingan putaran keenamnya pada Sabtu (31/10) malam.

Muenchen dijamu tim papan bawah Cologne, sedangkan Dortmund dijamu Arminia Bielefeld. Baik Muenchen maupun Dortmund mencatatkan kemenangan pada dua pertandingan terakhirnya. Muenchen menang 2-1 di markas Lokomotiv Moscow di Liga Champions, setelah sebelumnya mempermak Eintracht Frankfurt dengan skor 5-0 di Bundesliga.

Dortmund pada penampilan terakhirnya di liga memenangi derbi Lembah Ruhr dengan skor 3-0 atas Schalke 04, dan selanjutnya menang 2-0 atas Zenit St Petersburg.

Kedua tim itu juga memiliki nama jaminan mutu untuk membobol gawang lawan. Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski sampai saat ini telah mengoleksi sepuluh gol di Bundesliga, sedangkan penyerang Dortmund Erling Haaland telah membukukan lima gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement