Sabtu 31 Oct 2020 19:08 WIB

Donnarumma Sudah Negatif Covid-19

Selain Donnarumma, Jens Petter Hauge dan Matteo Gabbia juga dinyatakan negatif Covid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mendapatkan kabar baik yaitu hasil tes Covid-19 Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge dan Matteo Gabbia dinyatakan negatif. Sebelumnya, Donnarumma dan Hauge positif Covid-19 pada Senin (26/10) sehingga melewatkan pertandingan melawan AS Roma di Seria dan Sparta Prague.

"AC Milan mengumumkan bahwa Matteo Gabbia telah dites negatif untuk Covid-19 dan akan menjalani pemeriksaan medis besok sebelum kembali ke kegiatan olahraga," demikian bunyi pernyataan klub dikutip dari Football Italia, Sabtu (31/10).

Baca Juga

Pihak klub menambahkan, Donnarumma dan Hauge yang tak menunjukkan gejala juga negatif usai dilakukan tes lebih lanjut. Mereka pun sudah bisa bergabung latihan serta berpotensi dapat diturunkan melawan Udinese akhir pekan ini.

Kesembuhan Donnarumma dan Hauge salah satu kesembuhan yang cepat karena hanya empat hari dari sejak dinyatakan terinfeksi Covid-19. Sedangkan Matteo Gabbia proses penyembuhannya lebih lama. Pasalnya, dia dinyatakan Covid-19 pada 11 Oktober.

Meski bermain tanpa ketiga pemain tersebut, Milan tetap tampil ganas di pertandingan. Terbaru mereka berhasil memenangkan pertandingan di Liga Eropa 3-0 melawan Sparta Prague. Dengan kehadiran mereka bertiga maka pasukan Stefano Pioli diprediksi akan semakin kuat.

Donnarumma sebagai kiper utama Rossoneri akan semakin memperkuat lini belakang mereka. Ditambah dengan kembalinya bek muda Matteo Gabbia. Sedangkan sembuhnya Hauge membuat Milan memiliki opsi striker melimpah.

Milan kini duduk di puncak klasemen sementara dengan 13 poin hasil dari lima pertandingan. Kemenangan melawan Udinese besok akan semakin mengamankan posisinya di puncak.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement