Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Nadin Amizah Bawa Sembilan Lagu di PJF 2020

Ahad 01 Nov 2020 17:35 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Nadin Amizah memeriahkan panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2020 pada Ahad (1/11). Tahun ini PJF dihelat virtual karena pandemi Covid-19.

Nadin Amizah memeriahkan panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2020 pada Ahad (1/11). Tahun ini PJF dihelat virtual karena pandemi Covid-19.

Foto: Dok Rajawali Indonesia
Nadin membuka penampilannya dengan lagu 'Teralih'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nadin Amizah turut memeriahkan konser virtual Prambanan Jazz Festival (PJF) 2020 pada Ahad (1/11). Untuk penampilan perdananya di panggung Prambanan Jazz, penyanyi muda itu sukses menghangatkan konser dengan mempersembahkan sembilan tembang.

 

Mengenakan gaun bernuansa pastel, Nadin membuka konser dengan lagu “Teralih”. Lagu ini merupakan kolaborasinya dengan Matter Halo dan menjadi soundtrack film Posesif.

Baca Juga

“Ini pertama kali aku main di Prambanan Jazz, terima kasih untuk semua pihak dan kalian yang menonton dari rumah,” kata Nadin di sela-sela penampilannya.

Sebelum menginjak tembang “Paman Tua”, dengan apik Nadin merajutnya dengan puisi. Lagu Paman Tua yang ia karang sendiri itu pun mengalun dengan indah dan sukses memanjakan telinga penonton yang menyaksikan konser lewat virtual.

Pemilik suara khas nan lembut ini juga mengungkap kerinduannya kepada para penggemar. Ia mengaku rindu momen ketika bisa saling berbagi rasa dan emosi bersama penonton.  Menurut dia, atmosfer panggung menjadi sangat berbeda jika tanpa dihadiri penonton secara fisik. 

“Rindu sekali menyanyikan lagu di depan kalian, biasanya kita teriak bareng, nyanyi bareng,” kata Nadin.

Lagu lain yang dipersembahkan Nadin sepanjang konser antara lain Bertaut, Mendarah, Taruh, Rumpang, Beranjak Dewasa dan Sorak Sorai. Prambanan Jazz Festival Virtual Festival 2020 menjadi perhelatan live streaming yang disiarkan secara langsung dari venue dengan durasi terpanjang di Indonesia, yakni dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB. Tayangan ini mengadopsi pertunjukan langsung ke dalam bentuk virtual.

Tidak hanya itu, Prambanan Jazz Virtual ini juga mengisi jeda waktu dengan mendekatkan penonton kepada artis pengisi acara melalui suasana belakang panggung PJF yang selama ini tidak pernah terbayangkan. PJF 2020 digelar selama dua hari pada Sabtu-Ahad (31/10-1/11). Untuk hari kedua, ada banyak musisi yang memeriahkan konser, seperti Nadin Amizah, Ardhito Pramono, Yura Yunita dan lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile