Senin 02 Nov 2020 19:51 WIB

Staf Positif Covid-19, Rawat Inap RSUD Waluyo Jati Ditutup

Layanan rawat inap RSUD Waluyo Jati Probolinggo ditutup selama tiga hari

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO - Pelayanan rawat inap dan Unit Gawat Darurat (UGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ditutup sementara. Penutupan dilakukan sejak Ahad (1/11) malam hingga Selasa (3/11).

"Penutupan itu terkait dengan adanya salah satu karyawan RSUD Waluyo Jati Kraksaan yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Dewi Vironica di Probolinggo, Senin.

Baca Juga

Menurutnya pembatasan pelayanan tersebut untuk kenyamanan dan keselamatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang akan berobat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. "Kami rasa perlu untuk dilakukan tracing dan pemeriksaan PCR bagi kontak erat karyawan tersebut, serta dilakukan disinfeksi dan sterilisasi seluruh ruangan RSUD Waluyo Jati Kraksaan," tuturnya.

Untuk sementara, pelayanan rawat inap dan UGD di RSUD WaluyoJati Kraksaan ditutup. Akan tetapi pasien yang sudah berada di ruang rawat inap tetap terlayani dengan baik.