Selasa 03 Nov 2020 13:56 WIB

Joel Matip Kembali Berlatih Bersama Liverpool

Badai cedera sempat menghantui skuat Liverpool pada dua pekan sebelumnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Joel Matip.
Foto: EPA/PETER POWELL
Bek Liverpool Joel Matip.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Krisis lini belakang yang menimpa Liverpool sepertinya sedikit terobati dengan kembalinya Joel Matip. Ia telah melakoni latihan bersama skuat the Reds.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Bahkan Klopp menjelaskan jika Matip sudah berlatih penuh dengan rekan setimnya.

"Naby Keita dan Matip sudah berlatih penuh kemarin," ujar Klopp dikutip ESPN, Selasa (3/11).

Badai cedera sempat menghantui Liverpool pada dua pekan sebelumnya. Itu berawal dari cedera ACL Virgil van Dijk dan Joel Matip pada laga derbi Merseyside melawan Everton.

Kehilangan dua pilar utamanya di jantung pertahanan, Klopp pun menyiasati gelandang tengah Fabinho untuk memainkan laga sebagai seorang bek tengah mendampingi Joe Gomez.

Nahas, kampiun Liga Primer Inggris musim lalu juga harus kehilangan Fabinho karena mengalami cedera hamstring pada laga melawan FC Midtjylland. Otomatis dengan keluarnya tiga pemain tersebut, the Kop hanya menyisakan dua stok bek tengah yakni Gomez, serta Nathaniel Philips.

Kini Klopp bisa bernafas lega dengan kembalinya dua pemain andalan Naby Keita, pun Joel Matip. Apalagi Liverpool tengah menghadapi agenda padat melawan Atalanta tengah pekan ini. Setelah itu berjumpa Manchester City di ajang Liga Primer Inggris.

"Meski begitu saya belum bisa memastikan keduanya akan tampil lebih cepat atau tidak. Saat ini kami masih menunggu keputusan tim medis untuk memberi lampu hijau," sambung pelatih asal Jerman.

Di sisi lain, Liverpol baru saja mengambil singgasana puncak klasemen Liga Primer pada pekan ketujuh setelah menumpas West Ham United dengan skor 2-1 akhir pekan kemarin. Berkat torehan positif tersebut, kini the Reds siap menjalani laga selanjutnya kontra Atalanta pada lanjutan fase grup Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement