Rabu 04 Nov 2020 09:20 WIB

Cabup Bandung, Kurnia Agustina Blusukan di Pasirjambu

Kecamatan Pasirjambu, memiliki potensi yang sangat banyak bagi masyarakat

Red: Hiru Muhammad
Calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina melakukan belusukan di daerah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (3/11) hingga menyusuri gang.
Foto: istimewa
Calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina melakukan belusukan di daerah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (3/11) hingga menyusuri gang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina melakukan belusukan di daerah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (3/11) hingga menyusuri gang.

Menurut calon Bupati Bandung, Kurnia Agustina, Kecamatan Pasirjambu, memiliki potensi yang sangat banyak, yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat luas."Di sini banyak potensinya, mulai dari perkebunan, peternakan hingga wisata," kata Kurnia, setelah belusukan, di Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (3/11).

Sebab memang di Pasirjambu banyak ditemukan perkebunan, mulai dari sayuran hingga buah-buahan."Potensi pertanian perkebunan jika dikembangkan, bisa menjadi ekowisata," kata Kurnia Agustina, yang merupakan istri dari Bupati Bandung, Dadang M Naser.

Selain itu juga, kata Kurnia Agustina yang akrab disapa Teh Nia ini, di Pasirjambu, terdapat Situs Cikabuyutan. "Sehari bisa sampai 500 orang datang ke sana, tapi sayang pengelolaannya belum maksimal," tutur Kurnia Agustina.

Tantangan ke depan, kata Teh Nia, bagaimana melestarikan dan mengembangkan cagar budaya tersebut. "Sebab di sana juga terdapat (calung) buncis, lais, danc paguron (pencak silat)," tururnya.

Menurut Nia, terkait pertanian dan peternakan, sudah mulai bergerak digitalisasi."Nanti akan terus didorong sehingga lebih berkembang dan lebih maju lagi," ucapnya.

Dengan ditata dan didorong untuk terus berkembang dan maju, maka masyarakat sekitar pun akan merasakan dampak positifnya, sehingga bisa lebih lebih sejahtera.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement