Kamis 05 Nov 2020 12:06 WIB

Pos Indonesia Luncurkan Layanan Bisnis Kurir Luar Negeri

Permintaan jasa pengiriman barang saat pandemi tercatat mengalami kenaikan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) menyortir paket barang yang akan dikirim melalui Kantor Pos. ilustrasi
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) menyortir paket barang yang akan dikirim melalui Kantor Pos. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) melakukan inovasi dan pembaruan pada layanannya. Langkah ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia yang mana mana kecepatan, kemudahan, keamanan, dan tarif jasa kiriman yang kompetitif menjadi patokan pengembangan layanan Pos Indonesia. 

Direktur Bisnis Jasa Kurir dan Logistik Pos Indonesia Hariadi mengatakan Pos Indonesia berinovasi lewat layanan pengiriman barang terbaru yakni Quick International Xpress (QIX) untuk jasa kiriman luar negeri.

Baca Juga

"Layanan terbaru Pos Indonesia ini didesain khusus untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa layanan pengiriman barang," ujar Hariadi dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta,  (5/11).

Hariadi menyampaikan permintaan jasa pengiriman barang saat pandemi tercatat mengalami kenaikan sebagai dampak dari terbatasnya aktivitas masyarakat di luar rumah. Kata Hariadi, tingginya permintaan ini juga tak lepas atas masifnya inovasi yang dilakukan dan kemudahan yang ditawarkan oleh para pelaku bisnis di bidang jasa pengiriman barang dan logistik.