Jumat 06 Nov 2020 06:14 WIB

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Difilmkan

Palari Films mengumumkan dua nama pemain Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Marthino Lio dan Sal Priadi Akan Perankan Ajo Kawir dan Tokek dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang tayang 2021 mendatang.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Marthino Lio dan Sal Priadi Akan Perankan Ajo Kawir dan Tokek dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang tayang 2021 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novel Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas diangkat ke layar lebar oleh Palari Films. Karya Eka Kurniawan yang pertama kali terbit pada 2014 ini telah diterjemahkan ke enam bahasa dan didistribusikan di sembilan negara.

Palari Films mengumumkan dua nama pemain yang terlibat dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, yaitu Marthino Lio dan Sal Priadi. Dalam film arahan sutradara Edwin itu, Marthino berperan sebagai Ajo Kawir dan Sal menjadi Tokek, yakni sahabat dari Ajo sejak kecil.

Baca Juga

"Ceritanya sebenarnya ada permasalahan tentang maskulinitas di dunia yang maskulin banget. Kehidupan tokoh ini maskulin banget. Nah gue berperan sebagai seorang sahabat yang punya rasa bersalah karena kejadian yang membuat dia (Ajo Kawir) seperti itu, ada gue terlibat," kata Sal yang memulai debut aktingnya dalam jumpa pers virtual, Kamis.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas berkisah tentang Ajo Kawir yang mengalami masalah impotensi. Semua berawal ketika Tokek mengajak Ajo Kawir mengintip perempuan yang dianiaya oleh dua penjahat.

Sejak itu kehidupan Ajo berubah. Dia menjadi impoten dan tumbuh sebagai remaja yang suka berkelahi. Sifatnya kemudian berubah ketika Ajo bertemu dengan perempuan tangguh bernama Iteung (Ladya Cheryl).

"Jadi memang karakter Ajo Kawir menutupi itu dengan kekerasan, enggak pernah nangis dan nggak peduli tentang sekitar dia. Bisa yang tiba-tiba mau ngajak berantem," ujar Marthino yang pernah membintangi Eiffel... I'm in Love 2.

Film ini mengambil setting waktu pada era 1990-an dan mengambil lokasi syuting di Rembang, Jawa Tengah. Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas telah menyelesaikan proses syuting dan rencananya akan tayang tahun 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement