Jumat 06 Nov 2020 16:40 WIB

BRI Agro Salurkan Pinjaman ke Modal Rakyat Rp 50 Miliar

Fintech lending Modal Rakyat elah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 640 miliar

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Bank BRI Agro
Foto: briagro.co.id
Bank BRI Agro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk bekerja sama dengan fintech lending Modal Rakyat untuk menyalurkan pendanaan ke UMKM. Pada tahap awal ini, BRI Agro menyalurkan pembiayaan sebanyak Rp 50 miliar.

Direktur Utama BRI Agro Ebeneser Girsang mengatakan kerja sama antara BRI Agro dengan Modal Rakyat menjadi langkah strategis dalam memperbanyak akses permodalan, khususnya kepada pelaku UMKM dari berbagai sektor bisnis. Diversifikasi pembiayaan dilakukan BRI Agro untuk mendukung UMKM dengan berbagai sektor bisnis.

Baca Juga

“Inisiasi kerjasama dengan fintech lending pada 2020 oleh BRI Agro menunjukkan hasil yang positif, maka BRI Agro terus memperluas jangkauan kerjasama dengan beberapa fintech lainnya termasuk Modal Rakyat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (6/11).

Menurutnya kerja sama ini sejalan dengan strategi perusahaan melakukan cross selling produk-produk BRI Agro, maka perusahaan memilih fintech lending untuk mengembangkan bisnis sekaligus mempersiapkan model bisnis baru untuk menjadi digital attacker sesuai dengan aspirasi BRI Group.