Ahad 08 Nov 2020 05:20 WIB

PSSI Umumkan Daftar Pemain yang Lolos Seleksi Garuda Select

Seleksi telah dilangsungkan sejak 27 Oktober hingga 3 November di Stadion Pakansari.

Red: Israr Itah
Dua siswa dari Akademi Arema berhasil lolos dalam program Garuda Select 3. dok. Akademi Arema
Foto: dok. Akademi Arema
Dua siswa dari Akademi Arema berhasil lolos dalam program Garuda Select 3. dok. Akademi Arema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI mengumumkan nama 26 pemain yang lolos seleksi Garuda Select jilid III pada Sabtu (7/11). Seleksi telah dilangsungkan sejak 27 Oktober hingga 3 November di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur dapat menggelar program Garuda Select di tengah situasi pandemi Covid-19. Total ada 130 pemain berasal dari akademi sepak bola, SSB maupun Elite Pro Academy U-16 yang mengikuti seleksi yang dipimpin langsung oleh tim pelatih Garuda Select Dennis Wise.

Baca Juga

“Ini pilihan dari tim pelatih Garuda Select yang dipimpin coach Dennise Wise. PSSI berharap pemain yang terpilih untuk berangkat ke Inggris nantinya bisa menimba ilmu sebanyak mungkin serta menjadi pemain masa depan timnas Indonesia nantinya,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Meski sudah ada 26 nama pemain yang lolos seleksi tahap terakhir, jumlah tersebut masih akan dipangkas. PSSI masih akan menjaring beberapa pemain yang akhirnya bakal diberangkatkan ke Inggris untuk menjalani pemusatan latihan. Kepastian jumlah pemain yang akan berangkat ke Inggris akan ditentukan dalam satu pekan mendatang.