Senin 09 Nov 2020 06:14 WIB

Argentina Wajibkan Vaksin Covid-19 Secara Gratis

Argentina memutuskan wajibkan vaksin Covid-19 bagi warga berusia di atas 18 tahun

Rep: Rizky Surya/ Red: Christiyaningsih
Vaksin (ilustrasi)
Foto: AP Photo/LM Otero
Vaksin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pemerintah Argentina memutuskan mewajibkan vaksin Covid-19 bagi warga berusia di atas 18 tahun. Vaksin tersebut juga akan diberikan secara gratis.

Dilansir kantor berita Bernama pada Ahad (8/11), kepala staf Kementerian Kesehatan Argentina Lisandro Bonelli mengatakan vaksin akan wajib untuk melindungi kepentingan individu dan kolektif. Orang yang berusia di atas 60 tahun dengan memiliki penyakit penyerta, petugas kesehatan, dan petugas keamanan akan memiliki prioritas untuk mendapatkan vaksinasi sebelum penduduk lainnya yang berusia di atas 18 tahun.

Baca Juga

Pemerintah awalnya berencana memperoleh 10 juta dosis vaksin Sputnik V Rusia pada akhir Desember jika uji klinis fase tiga vaksin berhasil. Sebanyak 15 juta dosis lainnya akan didapat pada Januari nanti bergantung pada validasi semua prosedur peraturan nasional dan internasional.

Argentina melaporkan kasus pertama Covid-19 pada 3 Maret dan telah melaporkan lebih dari 1.195.000 kasus infeksi yang dikonfirmasi. Bahkan sudah ada lebih dari 32 ribu kematian akibat penyakit tersebut di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement