Selasa 10 Nov 2020 10:38 WIB

Indonesia Siap Ramaikan MotoGP Lewat Mandalika Racing Team

MRTI akan terlibat dalam kelas Moto2 selama satu musim penuh.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) melakukan peresmian tim sekaligus pengenalan livery dan salah satu pebalap yang akan terjun dalam Moto2.
Foto: republika/eric iskandarsjah
Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) melakukan peresmian tim sekaligus pengenalan livery dan salah satu pebalap yang akan terjun dalam Moto2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap motor membuat MotoGP jadi olahraga balap yang sangat digemari. Hal ini pun menginiasi lahirnya Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Hal ini agar Indonesia dapat turut berkontribusi dalam ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Ketua MRTI, Rapsel Ali mengatakan, komitmen untuk terjun dalam MotoGP itu diawali dengan keterlibatan MRTI dalam kelas Moto2 selama satu musim penuh. "Kami akan terjun dalam Moto2 musim 2021. Ini adalah langkah nyata yang kami lakukan dalam mewujudkan harapan bangsa Indonesia untuk dapat mencetak prestasi di MotoGP," kata Rapsel Ali dalam peresmian MRTI di Jakarta, Senin (9/11).

Baca Juga

Diharapkan, langkah ini mampu jadi langkah kongkrit dalam mengharumkan nama bangsa dalam dunia balap motor. Selain itu, tim ini juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pada pebalap serta mekanik asli Indonesia. Langkah ini pun diwujudkan lewat penyelenggaraan program Mandalika Racing Academy.

"Ini juga jadi langkah dalam mendukung program presiden dalam menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Kawasan Mandalika di Nusa Tenggara Barat pun telah dipilih sebagai sirkuit resmi gelaran MotoGP musim mendatang," ucapnya.