Selasa 10 Nov 2020 21:48 WIB

Jota Puji Klopp Berbeda Dibandingkan Pelatih Lain

Jota bergabung dengan Liverpool dari Wolverhampton Wanderers.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Diogo Jota.
Foto: Peter Powell/Pool/EPA
Penyerang Liverpool Diogo Jota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diogo Jota memuji Juergen Klopp sebagai sosok yang berbeda dibandingkan para pelatih lain yang pernah bekerja sama dengannya. Jota terkesan karena Klopp mengirimkan pesan secara pribadi kepadanya pada hari libur untuk memastikan kondisinya. Jota bergabung dengan Liverpool dari Wolverhampton Wanderers denngan biaya transfer 45 juta poundsterling (Rp 842 miliar) pada musim panas lalu.

"Dia pelatih yang berbeda dari yang pernah saya miliki, terutama dalam hal kontak," kata Jota dikutip dari Mirror, Selasa (10/11). "Dia mengirimi saya pesan teks beberapa hari lalu, sesuatu yang tidak biasa terjadi pada seorang pelatih," jelasnya.

Baca Juga

Pemain asal Portugal itu dibawa sebagai cadangan untuk salah satu dari tiga penyerang, Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Namun, Jota justru tampil mengesankan dan cepat beradaptasi. Alhasil, Klopp lebih sering menurunkannya. 

Saat melawan Manchester City, Klopp memulai dengan empat striker, dengan Jota bermain tepat di tempat Salah, dan pemain Mesir itu sebagai penyerang tengah. Firmino, yang biasanya memainkan peran itu, diturunkan ke posisi nomor 10 atau turun sedikit di belakang Salah.

Jota baru-baru ini berbicara tentang bagaimana rasanya bekerja di bawah Klopp. Ia memuji pelatih Jerman itu berada di kelasnya sendiri. 

"Saya berada di sofa, beristirahat, saya bahkan tidak menunggu pesan dan saya mendapat pesan darinya. Dia suka dekat dengan para pemain, baik di dalam maupun di luar lapangan," ujarnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement