Jumat 13 Nov 2020 20:10 WIB

Dibuang Barcelona, Luis Suarez buat Pemain Atletico Respek

Correa pun menyebut, Suarez merupakan salah satu penyerang terbaik saat ini.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah dibuang Barcelona, Luis Suarez akhirnya memilih bergabung bersama Atletico Madrid pada bursa transfer awal musim ini. Striker asal Uruguay itu tidak perlu waktu lama untuk memberikan dampak positif terhadap penampilan El Atleti.

Dengan koleksi lima gol dari sembilan laga, Suarez berada di tempat kedua daftar pemain paling subur di skuat Atletico Madrid pada awal musim ini.

Secara keseluruhan, penyerang berusia 33 tahun itu telah mengemas lima gol dan satu asisst. Sementara posisi teratas dalam daftar tersebut ditempati penyerang asal Portugal, Joao Felix.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 10 penampilan bersama El Atleti pada awal musim ini. Gelandang serang Atletico Madrid, Angel Correa, mengaku terkesan dengan dampak yang dihadirkan Suarez di performa Atletico Madrid saat ini.

Correa pun menyebut, Suarez merupakan salah satu penyerang terbaik saat ini. Catatan rekor golnya, baik saat memperkuat Barcelona ataupun Liverpool, sudah cukup menjadi bukti dari anggapan Correa tersebut.

Secara khusus, para penggawa Atletico Madrid telah memiliki kepercayaan yang begitu besar kepada Suarez, meski eks striker Ajax Amsterdam itu baru bergabung bersama Atletico pada awal musim ini.

''Apa yang tim ini lakukan sekarang adalah mengalirkan bola sesering mungkin ke kotak penalti, karena di situ, dia sangat nyaman. Di area itu pula, dia bisa mengantarkan kemenangan buat tim ini,'' tutur Correa dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, Jumat (13/11).

Tidak hanya itu, gelandang serang asal Argentina itu juga memuji karakter dan sikap yang ditunjukan Suarez di tim utama Atletico. Meski berstatus sebagai pemain bintang, tapi Suarez dinilai begitu rendah hati dan mau bekerja keras, sama seperti pemain lain.

Sikap inilah yang membuat Suarez langsung mendapatkan sambutan hangat dari para penggawa Atletico.

''Terlepas dari statusnya sebagai pemain luar biasa, dia juga pribadi yang mengagumkan. Dia benar-benar sama seperti pemain lain dan dia bekerja keras seperti pemain-pemain lain. Dia sangat rendah hati."

"Karakter inilah yang membuat dia langsung diterima dan mendapatkan hormat dari pemain-pemain lain di tim ini,'' kata gelandang serang berusia 25 tahun tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement