Senin 16 Nov 2020 08:11 WIB

Solusi Klopp Atasi Krisi di Skuat Liverpool

Klopp harus memutar otak untuk menurunkan komposisi pemain di tengah jadwal padat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool dilanda krisis menyusul cedera beberapa pemain utama, termasuk penyerang andalan Mohamed Salah yang didiagnosa positif Covid-19. Salah dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti tes bersama timnas Mesir dalam rangka pertandingan jeda internasional.

Namun, yang menjadi kebingungan, pernyataan tersebut telah dihapus oleh Federasi Sepak Bola Mesir setelah membuat pengumuman resmi pada Jumat, 13 November 2020. Meski demikian, kemungkinan Salah akan menjalani tes Covid-19 kedua untuk mengonfirmasi hasil yang pertama. Jika Salah dinyatakan positif untuk kedua kalinya, maka itu akan menjadi pukulan besar bagi skuat asuhan Juergen Klopp.

Mengingat sejumlah penggawa the Anfield Gank juga mengalami masalah kebugaran. Terakhir, ada Joe Gomez yang mengalami cedera lutut saat bertugas bersama the Three Lions, julukan timnas Inggris. Sementara, sebelumnya ada nama Virgil van Dijk, pun bek sayap Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera.

Awan mendung bermuara di atap Stadion Anfield. Pasalnya, pada lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris kesembilan Liverpool sudah ditunggu lawan berat, sang pemimpin klasemen sementara, Leicester City, di Stadion Anfield pada 23 November 2020.