Selasa 17 Nov 2020 20:16 WIB

Rebel Wilson Sulit Kontrol Kalori Sebelum Mulai Diet

Rebel Wilson konsumsi sekitar 3.000 kalori sebelum memulai dietnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Rebel Wilson konsumsi sekitar 3.000 kalori sebelum memulai dietnya (Foto: Rebel Wilson)
Foto: Instagram/@rebelwilson
Rebel Wilson konsumsi sekitar 3.000 kalori sebelum memulai dietnya (Foto: Rebel Wilson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Rebel Wilson mengakui bukan perkara mudah untuk perjalanannya menurunkan berat badan. Baru-baru ini pemain "Pitch Perfect" berusia 40 tahun itu berbagi pengalaman setelah berhasil menurunkan berat badan sekitar 40 pon.

Dia membocorkan rahasianya tersebut dalam wawancara bersama majalah People. Salah satu poin yang unik, Wilson kesulitan mengontrol kalori sebelum perjalanan dietnya.

Baca Juga

"Sebelumnya saya mungkin makan 3.000 kalori hampir setiap hari, dan karena itu karbohidrat, saya masih lapar. Jadi, saya benar-benar berubah dengan makanan berprotein tinggi, yang menantang karena saya tidak biasa makan banyak daging,” ungkapnya, dikutip Selasa (17/11).

Wilson bisa memilih ikan, salmon, atau dada ayam. Ia bertekad tahun 2020 harus menjadi 'tahun kesehatan' dan memulai perjalanan penurunan berat badan.

Memang, layaknya orang pada umumnya yang sadar diet, Wilson juga kadang-kadang melonggarkan aturan diet ketatnya. Misalnya, jika ia makan tidak sehat beberapa hari, maka akan ditebus di hari-hari berikutnya dengan pilihan asupan lebih sehat.

“Bukan berarti setiap pekan adalah pekan yang sehat. Beberapa pekan hanyalah penghapusan, dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk itu,” katanya.

Wilson mengaku hanya mencoba mencari keseimbangan. Ia bisa makan beberapa burger, kentang goreng dalam setengah porsi dari yang biasa ia makan sebelum diet.

“Saya mungkin hanya makan setengah dari apa yang biasa saya makan sebelumnya. Anda tahu? Dan saya akan makan burger, dan beberapa kentang goreng dan kemudian ia merasa baik-baik saja,” ujar pemain “The Hustle” inu.

Meski begitu, ia tetap fokus pada kesehatannya secara keseluruhan. Dalam acara “The Drew Barrymore Show," aktris "Bridesmaids" juga memperluas gagasan untuk lebih memperhatikan kesehatan, kendati terkadang bisa berlebihan saat mengonsumsi makanan bercitarasa manis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement