Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

28 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Nusa Mandiri Bekali Mahasiswa Bidang Ilmu Image Processing

Selasa 17 Nov 2020 22:29 WIB

Red: Irwan Kelana

STMIK Nusa Mandiri Prodi Ilmu Komputer bekali mahasiswa Bidang Ilmu Image Processing.

STMIK Nusa Mandiri Prodi Ilmu Komputer bekali mahasiswa Bidang Ilmu Image Processing.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Pembekalan itu diberikan oleh Prodi Ilmu Komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri program studi (prodi) Ilmu Komputer (S2) membekali mahasiswa dengan ilmu pengetahun bidang image processing. Workhsop virtual ini dilaksanakan melalui Zoom, dengan menghadirkan Adi Pamungkas seorang programmer, trainer dan konsultan riset dari pemrogramanmatlab.com. Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB, Ahad (15/11).

Adi Pamungkas menyampaikan tahapan-tahapan dalam melakukan penelitian di bidang image processing, misalnya computer vision.

“Langkah yang dapat dilakukan yakni  akuisisi citra, perbaikan citra, segmentasi, ekstraksi fitur kemudian klasifikasi atau recognation,” jelas Adi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Eni Heni Hermaliani, sekretaris Prodi Ilmu Komputer (S2) mengatakan kegiatan ini  bertujuan  untuk mengenalkan pada mahasiswa bidang ilmu image processing.

“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa/i dapat memahami dan mengenal bidang ilmu image processing juga mengenal matlab sebagai opsi tools yang dapat digunakan,” ungkap Eni dalam keterangan pers,  Selasa (17/11).

Ia menjelaskan kegiatan workshop ini untuk mendorong mahasiswa prodi Ilmu Komputer dalam meningkatkan kualitas penelitian mereka.

“Semoga dengan workshop virtual ini para peserta akan bertambah wawasan pengetahuan di bidang ilmu image processing dan mampu membangun project di bidang tersebut,” tutup Eni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile