Rabu 18 Nov 2020 12:55 WIB

Lampung Pantau Persiapan Tim PON Papua

Tim melakukan monitor lebih kepada masalah anggaran dan non teknis.

Red: Agung Sasongko
Atlet PON Papua, Ilustrasi.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Atlet PON Papua, Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KONI Provinsi Lampung bersama tim melakukan pemantauan ke sejumlah cabang olahraga yang akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.

"Monitor dilakukan sebagai langkah mendukung persiapan atlet dan cabang olahraga itu sendiri," kata Wakil Ketua Umum III Bidang Perencanaan Program dan Anggaran KONI Provinsi Lampung Agus Nompitu, Selasa (18/11).

Baca Juga

Ia dan tim melakukan monitor lebih kepada masalah anggaran dan non teknis. Hal itu, lanjutnya, sesuai dengan bidangnya sehingga para cabang olahraga, dapat memanfaatkan anggaran yang telah diberikan oleh KONI Lampung dengan baik dan tepat sasaran.

Agus juga menjelaskan bahwa mereka tidak akan mencampuri masalah teknis, sehingga persiapan cabang olahraga bisa berjalan sesuai dengan program kerja mereka sendiri.

“Kami akan melihat bagaimana pemanfaatan anggaran yang telah diberikan pada cabor di Provinsi Lampung, sekaligus ingin melihat apa saja kebutuhan sarana prasarana bagi pengembangan prestasi atlet serta kendala dan hambatannya,” kata dia.

Ia menjelaskan untuk saat ini tim belum bisa mendatangi seluruh cabang olahraga, namun dirinya berjanji akan mendatangi dan memberikan semangat kepada seluruh cabang olahraga yang tengah bersiap menghadapi PON.

Pihaknya melakukan monitoring sementara baru beberapa cabor, diantaranya biliar, senam, renang, angkat berat dan angkat besi.

"Kami akan terus meninjau melalui kegiatan monev. Untuk memastikan bahwa semua rencana anggaran yang telah ditetapkan terdistribusi dengan baik, pada masing-masing cabor. Khususnya bagi kebutuhan atlet dan pelatih juga peralatan olahraganya,” tambah Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement