Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Erick Minta BUMN Klaster Pertanian Fokus Kembangkan Bibit

Kamis 19 Nov 2020 10:09 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi

Menteri BUMN Erick Thohir. Erick meminta kepada BUMN khususnya di sektor pertanian untuk bisa fokus melakukan pengembangan bibit.

Menteri BUMN Erick Thohir. Erick meminta kepada BUMN khususnya di sektor pertanian untuk bisa fokus melakukan pengembangan bibit.

Foto: Dok. Kementerian BUMN
Teknologi perbibitan jadi kunci kemandirian negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir meminta kepada BUMN khususnya di sektor pertanian untuk bisa fokus melakukan pengembangan bibit. Hal ini menjadi penting karena negara lain juga sedang berlomba untuk membuat diversifikasi bibit.

 

Erick menjelaskan, pengembangan bioteknologi, khususnya di bidang perbibitan menjadi kunci kemandirian negara. Agar negara tak hanya bergantung pada negara lain. Ia melihat dua BUMN pertanian, PT Sang Hyang Sri dan PT Pertani bisa mengambil peran ini.

Baca Juga

"Bagaimana BUMN ini bisa meningkatkan teknologi di bidang pengembangan bibit. Penemuan bibit baru menjadi value buat kita," ujar Erick, Kamis (19/11).

Ia menilai, bila dua BUMN ini bisa fokus pengembangan bibit ini maka bisa berkompetisi dengan negara lain. "Karena itu. Era bibit baru ini menjadi kunci ke depan. Kita bisa lihat banyak negara lain yang sudah berkembang di bidang ini," kata Erick.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile