Sabtu 21 Nov 2020 22:41 WIB

Bogor Rencanakan Belajar Tatap Muka 11 Januari

Belajar tatap muka dikombinasikan dengan belajar jarak jauh.

Red: Ani Nursalikah
Bogor Rencanakan Belajar Tatap Muka 11 Januari. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Bogor Rencanakan Belajar Tatap Muka 11 Januari. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota Bogor merencanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah bagi pelajar di daerah itu pada semester kedua tahun ajaran 2020/2021 mulai 11 Januari 2021.

"Kami tadi baru selesai rapat, membahas arahan dari Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) terkait rencana penyelenggaraan PTM di sekolah," kata Wali Kota Bogor Bima Arya di Balai Kota Bogor, Sabtu (21/11).

Baca Juga

Rapat tersebut dihadiri antara lain Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Perwakilan dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS), Perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Provinsi Jawa Barat, Kapeka Kantor Kemenag Kota Bogor, dan Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Bogor.

Menurut Bima Arya, pelaksanaan PTM di sekolah harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat karena keselamatan dan kesehatan adalah hal utama. Pelaksanaan PTM tersebut polanya adalah kombinasi dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diikuti pelajar dari rumah.