Senin 23 Nov 2020 09:27 WIB

Ulama NU Probolinggo, KH Aziz Fadhal Tutup Usia

KH Aziz Fadhal, salah satu ulama kharismatik di Probolinggo, tutup usia.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
KH Aziz Fadhal, salah satu ulama kharismatik di Probolinggo tutup usia.
KH Aziz Fadhal, salah satu ulama kharismatik di Probolinggo tutup usia.

jatimnow.com - KH Aziz Fadhal, salah satu ulama kharismatik di Probolinggo tutup usia. Kiai Aziz meninggal pada usia 67 tahun, sekitar pukul 01.20 Wib, Minggu (22/11/2020).

Rois Syuriah PCNU Kota Probolinggo itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Darma Husada, akibat penyakit kompolikasi yang dideritanya.

Kiai Aziz juga menjadi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah.

Duka mendalam dirasakan para santri dan masyarakat di kabupaten dan Kota Probolinggo. Para tokoh politik dan jajaran pejabat pemerintah daerah di Probolinggo juga tampak melayat di rumah duka.

"Beliau merupakan sosok yang lembut dalam memberikan pencerahan dan juga istiqomah dalam perjuangan, patut dijadikan panutan," ujar Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat takziah di rumah duka di Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Sementara Wakil Ketua Fatayat NU Cabang Kota Probolinggo Hj Umil Sulistyoningsih menyebut bahwa Kiai Aziz juga menjadi salah satu sesepuh NU yang sabar, sederhana dan penuh wibawa.

"Tidak jarang kiai seringkali memberikan wejangan dan wawasan dalam perjuangan berkhidmat di NU. Kami sangat kehilangan beliau," jelasnya.

Umil menambahkan, dirinya bersama para kader NU lainnya sering kali bersilaturahmi dengan Kiai Aziz.

"Beliau sosok ulama yang bisa menjadi panutan para kader NU," ungkap Umil.

KH Aziz dimakamkan di area pemakaman keluarga ponpes di Kelurahan Kademangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement