Ahad 22 Nov 2020 18:40 WIB

Pemkab Banjarnegara Bantu Korban Banjir di Cilacap

Hingga saat ini banjir masih merendam 45 desa yang tersebar di 15 kecamatan,

Rep: eko widiyatno/ Red: Hiru Muhammad
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu warga yang menjadi korban terdampak banjir di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu warga yang menjadi korban terdampak banjir di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim 0704/Banjarnegara menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Cilacap. Bantuan diserahkan langsung Bupati Budhi Sarwono dan Dandim Letkol Sujaidi Feisal, di pendopo Setda Cilacap, Sabtu (21/11) malam. Bantuan diterima Wabup Cilacap Syamsul Aulia Rachman didampingi Sekda Cilacap, Farid Makruf.

Bantuan yang diserahkan, berupa beras sebanyak 5 ton yang sudah dikemas dalam kantong plastik masing-masing seberat 5 kg, dan susu kemasan siap konsumsi 1.000 boks yang masing-masing berisi 40 dus

"Meski bantuan ini tidak seberapa, namun hal ini merupakan bentuk simpati dan keprihatinan warga Banjarnegara terhadap warga di Cilacap yang tertimpa musibah. Semoga warga yang kena musibah diberi ketabahan, kesehatan dan keselamatan,'' kata Bupati.

Dia menyebutkan, ketika di Banjarnegara terjadi bencana, relawan dan bantuan juga berbondong-bondong termasuk dari Cilacap. Untuk itu, dia juga menyampaikan terima kasih pada warga dan Pemkab Cilacap yang telah banyak membantu warganya saat terjadi musibah.

Wabup Cilacap Syamsul Aulia Rachman, juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan sikap peduli warga Banjarnegara. ''Mewakili Bapak Bupati yang sedang bertugas di Jakarta dan masyarakat Cilacap, kami mendoakan agar semua bantuan ini menjadi amal kebaikan bagi semua,'' katanya. Dia menyatakan, seluruh bantuan akan segera didistribusikan pada warganya yang terdampak musibah.

Wabup menyatakan, hingga saat ini banjir masih merendam 45 desa yang tersebar di 15 kecamatan, baik di wilayah Cilacap bagian timur dan barat. ''Mohon doa dari warga Banjarnegara, agar  banjir dapat segera surut sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement