Ahad 22 Nov 2020 23:51 WIB

Bamsoet Klaim Raih 25 Suara untuk Maju Jadi Ketua IMI

Bamsoet mencalonkan diri jadi Ketua IMI 2020-2024

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mencalonkan diri menjadi ketua IMI
Foto: istimewa
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mencalonkan diri menjadi ketua IMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Bambang Soesatyo atau yang akrab dipanggil Bamsoet mengklaim mendapatkan dukungan 25 suara untuk maju sebagai bakal calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2020-2024.

Bamsoet, berdasarkan keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Minggu, merupakan bakal calon Ketua Umum IMI ketiga yang muncul. Sebelumnya ada nama sang petahana Sadikin Aksa serta HM. Putranto.

Guna memuluskan langkah menjadi Ketua Umum IMI, Bamsoet yang juga Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia juga melakukan konsolidasi dengan pemilik suara dalam hal ini Pengprov IMI di Bali. Adapun pemilihan (Munas) sendiri bakal digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, 20 Desember.

"Dukungan IMI Provinsi merupakan amanah besar yang harus saya emban dan jaga. Tujuannya tak lain untuk memajukan olahraga kendaraan bermotor Indonesia menjadi lebih mendunia, maupun memajukan mobilitas, pembinaan atlet (pebalap), pariwisata, kegiatan sosial serta pelayanan dan pengembangan lainnya," kata Bamsoet.