Senin 23 Nov 2020 22:19 WIB

Lampard Berharap Giroud Bertahan di Chelsea

Lampard menyebut Giroud pemain penting di Chelsea.

Red: Israr Itah
 Penyerang Chelsea, Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Frank Lampard berharap striker Olivier Giroud akan melanjutkan kariernya di klub Liga Inggris itu. Namun, ia mengatakan tidak akan menghalangi pemain internasional Prancis itu jika memilih meninggalkan Stamford Bridge.

Giroud telah membuat empat penampilan di liga sebagai pemain pengganti musim ini. Lampard lebih memilih Timo Werner dan Tammy Abraham. Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan, pemain berusia 34 tahun itu harus menyelesaikan situasinya untuk menjaga peluang tampil di tim nasional.

Baca Juga

Dengan kontrak Giroud akan berakhir pada Juni, agennya baru-baru ini menyarankan sang penyerang dapat pindah dari Stamford Bridge pada jendela transfer Januari.

"Oli sangat penting dalam skuat kami, dia akan selalu ingin bermain lebih banyak," kata Lampard kepada wartawan menjelang pertandingan Liga Champions melawan tim Ligue 1 Prancis Stade Rennais.

"Saya ingin dia ada di sini, tapi saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Jika dia merasa berbeda, kami akan membicarakannya."

Lampard mengaku membaca pernyataan agen Giroud dan tidak terlalu memikirkannya. Lampard mengerti Giroud ingin bermain, tetapi sebagai pelatih, ia harus memikirkan kekuatan skuat. 

"Saya pikir dia memiliki kontribusi besar bagi kami," ujar Lampard.

Lampard mengatakan gelandang Jerman Kai Havertz fit untuk bermain setelah menyelesaikan masa isolasi menyusul tes positif Covid-19 bulan ini. Sementara bek Thiago Silva juga tersedia setelah absen dalam pertandingan liga terakhir mereka.

Pemain depan Amerika Christian Pulisic telah pulih dari cedera hamstring dan akan siap untuk pertandingan Liga Primer melawan pemimpin klasemen Tottenham Hotspur.

"Kami sepenuhnya fokus pada Rennes, kami harus menghormati pertandingan ini dan kami memiliki waktu hingga Ahad untuk menghadapi Tottenham," kata Lampard, yang timnya memimpin Grup E dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement