Selasa 24 Nov 2020 03:17 WIB

KONI Sultra Canangkan Pelatda PON XX Mulai Januari 2021

Sultra bertekad memperbaiki posisi dari peringkat 24 pada PON XIX 2016.

Red: Israr Itah
PON XX PAPUA 2021
Foto: www.ponxx2020papua.com
PON XX PAPUA 2021

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- KONI Sulawesi Tenggara mencanangkan pemusatan latihan daerah (Pelatda) terpusat mulai Januari 2021 guna mematangkan persiapan atlet menghadapi PON XX Papua pada September 2021.

"Waktu sembilan bulan dirasa cukup bagi atlet yang akan berlaga di ajang PON XX/2021 Papua. Toh, di tengah pandemi virus corona pun para atlet dan pelatih tetap menjalani latihan meskipun tidak optimal," kata Ketua KONI Sultra Agista Ariyani Bombay di Kendari, Senin (23/11).

Baca Juga

KONI Sultra merencanakan pengadaan peralatan setiap cabang olahraga untuk menunjang penyelenggaraan latihan melalui APBD 2021.

"Persaingan pengumpulan medali PON XX Papua diprediksi berjalan ketat karena setiap daerah menggodok atlet meskipun dirundung masalah virus corona," ujarnya.

Data KONI Sultra menyebutkan 11 cabang olahraga telah mengantongi tiket PON XX 2021 di Papua.

Secara terpisah, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra Isnain Kimi menyatakan Sultra optimistis melalui perjuangan atlet, pelatih dan pengurus 11 cabang olahraga yang lolos PON tersebut akan meraih prestasi terbaik.

Dari 11 cabang olahraga yang telah mengantongi tiket PON di antaranya sofbol, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo, atletik, road race (balap motor), sepak takraw, menembak, dan renang.

Sultra yang menempati peringkat 24 pada PON XIX 2016 di Jawa Barat bertekad memperbaiki posisi di PON XX Papua.

KONI Sultra mengimbau pengurus cabang olahraga mempersiapkan atlet sebaik mungkin agar harapan meraih medali emas, atau perak dan perunggu menjadi kenyataan.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra Abdul Razak mengatakan peluang para atlet sepak takraw mendulang medali emas, perak dan perunggu pada ajang PON XX/2021 Papua terbuka lebar.

Ia mengakui persaingan perebutan medali di arena PON akan berjalan ketat karena para atlet yang berlaga adalah atlet-atlet terbaik dari daerah seluruh Indonesia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَا لِلّٰهِ الدِّيْنُ الْخَالِصُ ۗوَالَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا مِنْ دُوْنِهٖٓ اَوْلِيَاۤءَۘ مَا نَعْبُدُهُمْ اِلَّا لِيُقَرِّبُوْنَآ اِلَى اللّٰهِ زُلْفٰىۗ اِنَّ اللّٰهَ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ فِيْ مَا هُمْ فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ ەۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِيْ مَنْ هُوَ كٰذِبٌ كَفَّارٌ
Ingatlah! Hanya milik Allah agama yang murni (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Dia (berkata), “Kami tidak menyembah mereka melainkan (berharap) agar mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya.” Sungguh, Allah akan memberi putusan di antara mereka tentang apa yang mereka perselisihkan. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada pendusta dan orang yang sangat ingkar.

(QS. Az-Zumar ayat 3)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement