Rabu 25 Nov 2020 14:16 WIB

Kekompakan Tim, Alasan Kelly Purwanto Bertahan di Hangtuah

Kelly memasuki tahun keempat di Hangtuah.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebasket Tanah Air Kelly Purwanto.
Foto: Dok. Twitter resmi Hangtuah
Pebasket Tanah Air Kelly Purwanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelly Purwanto resmi memperpanjang kontrak satu tahun bersama Amartha Hangtuah. Pebasket senior Tanah Air ini menyatakan, kekompakan tim menjadi faktor bagi dirinya tetap bertahan untuk memasuki tahun keempatnya bersama Hangtuah.

"Betul, saya sudah perpanjang kontrak satu tahun dengan Hangtuah. Ini akan menjadi tahun keempat saya bersama Hangtuah. Kekompakan tim menjadi alasan saya tetap bertahan di tim ini," ujar Kelly ketika dihubungi republika.co.id, Rabu (25/11).

Di pengujung tahun 2020, tidak hanya Hangtuah yang berminat terhadap pemain yang memiliki handling bola sangat baik ini. Sejumlah tim Indonesian Basketball League (IBL) khususnya yang bermarkas di luar Jakarta juga menginginkan jasa pemain berusia 37 tahun tersebut.

"Memang ada klub lain yang juga berminat. Tetapi di luar Jakarta. Saya sendiri punya usaha akedemi basket di Jakarta. Jadi dengan bertahan di Hangtuah saya masih bisa mengurus akademi basket saya," kata Kelly.

Liga musim depan akan diramaikan dengan dua klub pendatang baru. Kedua tim ini juga jor-joran untuk merekrut pemain berpengalaman. Kelly menilai hal ini akan membuat persaingan di IBL semakin baik.

"Pastinya akan lebih seru dengan adanya tambahan dua tim baru. Apalagi saya dengar klub baru aktif dalam merekrut pemain baru," kata dia.

"Saya berharap musim depan Hangtuah akan memberikan penampilan yang terbaik. Sejauh ini kita memang masih ada kekurangan di posisi bigman. Tetapi kita tetap akan maksimalkan yang ada. Apalagi kita sudah lama bermian bersama," kata Kelly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement