Rabu 25 Nov 2020 14:50 WIB

Aksi Erling Haaland Tuai Pujian

Haaland mencetak dua gol saat Borussia Dortmund mengalahkan Club Brugge 3-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund mengalahkan Club Brugge 3-0 pada pertandingan keempat Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (25/11) dini hari WIB. Erling Haaland menyumbang dua gol untuk kemenangan Die Borussen tersebut. Ia pun mendapat beragam pujian atas aksinya ini.

"Erling Haaland merupakan pemain yang luar biasa. Dia berhasil mengemas enam gol dalam dua laga terakhir. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan saya selalu senang jika dimainkan dengannya," kata Jude Bellingham, pemain muda Inggris yang menjadi rekan Haaland di Dortmund, dikutip dari UEFA, Rabu (25/11).

Baca Juga

Senada dengan Bellingham, Jadon Sancho juga mengaku kagum dengan ketajaman Haaland di mulut gawang lawan. Ia pun mengatakan Haaland pantas meraih gelar Golden Boy 2020. 

"Saya selalu senang dimainkan dengan Haaland. Dia pemain yang luar biasa dan selalu memberikan kontribusi maksimal di atas lapangan. Saya merasa senang karena bisa memberinya assist malam ini," kata Sancho yang menjadi pengumpan untuk gol pertama Dortmund yang dicetak Haaland pada menit ke-18.