Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

10 Film yang Justru Di-Spoiler oleh Tim Promosi

Rabu 25 Nov 2020 10:34 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan dalam film Captain America: Civil War.

Salah satu adegan dalam film Captain America: Civil War.

Foto: Marvel/Walt Disney Studios
Kemampuan baru Ant-Man justru dibocorkan oleh tim promosi film.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hampir setengah manusia di bumi menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari. Alhasil, banyak cara dan kemungkinan untuk seseorang mendapat spoiler film, yang tentunya ini akan merusak mood dan mengganggu kegembiraan hati penonton.

Nyatanya spoiler film bukan hanya didapat dari internet. Terkadang saat promo film itu sendiri, tim pemasaran justru memperlihatkan spoiler. Entah itu dari poster atau dari suvenir mereka. Berikut ini 10 spoiler film yang dilakukan tim pemasaran mereka sendiri, dilansir di laman Screen Rant, Rabu (25/11):

1. Toy Story 3 (2010)

Tepat sebelum rilis film, set lego yang disebut Trash Compactor Escape mengungkapkan keseluruhan final film tersebut. Bahkan, termasuk mengungkap alien dengan bangau, di mana mainan-mainan itu disimpan dalam film tersebut.

2. 10 Cloverfield Lane (2016)

Film ini adalah salah satu film thriller terbaik abad ke-21 karena misterinya. Namun, meskipun film tersebut memiliki salah satu trailer terbaik dekade ini, monster yang ditampilkan di akhir film muncul pada poster.

3. Captain America: Civil War (2016)

Adegan yang hambar mungkin salah satu hal yang salah dalam film Captain America: Civil War, tetapi film ini menjadi jauh lebih menarik saat mengungkap kemampuan baru Ant-Man yang gila. Akan lebih mengejutkan jika karakter tersebut tidak dibuatkan mainannya ketika promo film yang dirilis beberapa pekan sebelumnya.

4. X-Men: Apocalypse (2016)

Film X-Men: Apocalypse tidak memiliki karakter yang kembali dari film lama, tetapi melanjutkan narasi yang dimulai dengan First Class, dan bahkan memaksa menghadirkan beberapa karakter baru. Jadi ketika mereka merusak film dengan memunculkan kameo Hugh Jackman di trailer, itu tampak seperti trik murahan.

5. Lone Survivor (2013)

Semua poster film tersebut hanya menampilkan Mark Wahlberg. Bukan hanya karena dia adalah bintang utama tetapi memang pada akhir film, karakter Wahlberg adalah anggota terakhir tim yang masih hidup. Bahkan, judul filmnya pun merupakan bocoran akhir film tersebut.

6. Phone Booth (2002)

Karakter Colin Farrell mendapat telepon dari seorang pria misterius di telepon umum. Pria di ujung telepon mengejeknya dan mengancam akan membunuhnya jika dia menutup telepon. Untuk keseluruhan film, pemirsa mencoba mencari tahu siapa penelepon misterius itu. Sayangnya, poster film tersebut dengan jelas mengungkapkan identitas pemeran antagonisnya.

7. Terminator 2 (1991)

Arnie adalah karakter tituler dalam film aslinya yang berperan sebagai antagonis yang tujuan satu-satunya adalah untuk membunuh Sarah Connor. Itu menjadi kejutan besar ketika dia diturunkan menjadi penyelamat dalam sekuel film ini, jika penonton tidak melihat trailernya yang justru memperlihatkan hal itu.

8. Free Willy (1993)

Visual dari pelarian Free Willy telah menjadi salah satu pemandangan paling ikonik dalam sejarah sinema. Meskipun ini adalah spoiler besar yang dijadikan sampul DVD, namun hal itu baru disadari setelah jutaan orang melihatnya. Gambar spoiler itu bahkan ditampilkan di trailer menjelang perilisannya.

9. Cast Away (2000)

Film Cast Away adalah salah satu film terhebat dari Tom Hanks dan salah satu film Robert Zemeckis terbaik. Tapi trailer Cast Away memberikan beberapa spoiler yang tidak bisa dimaafkan karena menampilkan karakter Tom Hanks kembali ke darat yang merupakan akhir film itu.

10. Terminator: Genisys (2015)

Terminator telah dikritik berkali-kali, tetapi ceritanya tidak pernah dirusak seperti dalam Terminator: Genisys. Yang terburuk adalah twist besar dari film tersebut yang justru muncul dalam trailer pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile