Rabu 25 Nov 2020 21:36 WIB

Gabung West Bandits, Cio dan Andre Ingin Juara IBL

Duo Splash jadi rekrutan keempat West Bandits.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo IBL 2020
Foto: IBL
Logo IBL 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin merebut gelar juara menjadi alasan Cio Manuputty dan Andre Adriano bergabung bersama tim pendatang baru West Bandits Solo di Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax musim depan. 

"Selain untuk mengembangkan diri, alasan lainnya pindah ke West Bandits Solo ya karena saya punya target pribadi untuk bisa meraih gelar juara, dulu sama klub lama sudah bisa menembus play-off, sekarang saatnya menjadi juara bersama klub baru," kata Andre Adriano dalam keterangan tertulis yang diterima republika.co.id, Rabu (25/11).

Hal senada juga diungkapkan oleh Cio Manuputty. Menurutnya, West Bandits Solo memiliki kans yang besar untuk menjadi juara IBL musim depan sehingga dirinya merasa yakin untuk bergabung. 

"Dulu sempat ngobrol sama Andre, kalau kita sama-sama pengen juara bareng, yah semoga bisa terwujud di sini," kata Cio.

Kehadiran Duo Splash (Julukan Cio Manuputty dan Andre Adriano) disambut antusias oleh Pelatih West Bandits Solo, Jap Ricky Lesmana. Dengan tambahan dua amunisi baru tersebut, Coach Ricky mengaku jadi memiliki banyak pilihan untuk posisi guard dalam menghadapi IBL musim 2021.

"Andre Andriano untuk posisi shooting guard kapasitasnya cukup baik selain itu attitudenya juga oke, sementara Cio Manuputty, Saya pilih karena memang butuh point guard yang bisa mengatur skema tim dan yang terpenting memiliki defense yang baik, sebetulnya tidak sepaket tapi sesuai kebutuhan saja," terang Coach Ricky.

Kedatangan Duo Splash menjadikan mereka rekrutan keempat dari West Bandits Solo yang sebelumnya sudah mendatangkan Fadlan Minallah, Mohammad Sahroni dan Alan As'adi. "Kita masih akan mendatangkan beberapa pemain di antaranya dua pemain senior dan satu  pemain Timnas Indonesia," ujar Pemilik West Bandits Solo, James Winson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement